Pimpin Upacara Pemakaman Militer, Ini Pesan Dandim Dandim 0804/Magetan


Magetan.
Kodim 0804/Magetan berduka, salah satu prajurit yaitu, Danramil Tipe B 0804/05 Poncol Kapten Inf Gatot Sutrianto meninggal dunia. Sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Almarhum atas tugas dan pengabdian kepada negara, Kodim 0804/Magetan menggelar upacara secara militer. Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P, bertindak langsung sebagai Irup pada pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Kelurahan Kepolorejo, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Sabtu (12/06/2021).

 

Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukan bagi setiap Prajurit TNI yang masih aktif  yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari Negara atas jasa jasa serta dharma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Almarhum Kapten Inf Gatot Sutrianto menjabat  Danramil Tipe B 0804/05 Poncol meninggal dunia pada usia 56 tahun karena sakit, almarhum meninggalkan satu orang istri dan 2 (dua) orang anak.

 

Dalam sambutannya Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga almarhum. Keluarga besar Kodim 0804/Magetan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum Kapten Inf Gatot Sutrianto, semoga semua amal ibadah almarhum diterima disisi Allah SWT dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan dan keikhlasan.

 

“Kepergian almarhum sungguh sangat mengejutkan dan menimbulkan kesedihan yang sangat mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkannya, kita harus dapat menerima secara ikhlas, karena kepergian almarhum sudah keputusan dan kehendak-Nya”, tuturnya.

 

Pemakaman militer yang dihadiri oleh para keluarga, kerabat serta tetangga almarhum berlangsung secara khidmat dengan peserta upacara diikuti oleh Prajurit TNI Kodim 0804/Magetan, Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0804/Magetan, sebagai penghormatan terakhir kepada prajurit yang telah selesei mendharmabaktikan pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara. (Pendim0804)

 

Posting Komentar

0 Komentar