Posramil Ngariboyo Amankan Vaksinasi Covid 19 Kepada Lansia Di Desa Banyudono


Magetan
- Babinsa Desa Banyudono Posramil Ngariboyo, Koramil Tipe B 0804/01 Magetan,  mengamankan kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19 oleh Dinas UPTD Puskesmas Ngariboyo kepada 30 orang Lansia warga Ds. Banyudono bertempat di Balai desa Banyudono Kecamatan Ngariboyo kabupaten Magetan. Kamis (03/06/2021)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut diantarnya Dr. Siti Maifuroh  Kepala UPTD Puskesmas Ngariboyo , Kepala Ds.Banyudono Drs H Supriyono,Babinsa Ds. Banyudono Sertu. Harun, Babinkamtibmas Iptu  Budi W,Tenaga medis Kec. Ngariboyo, Peserta Vaksin 40 orang

 

Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan perhatian kepada keamanan demi kepentingan masyarakat serta menjamin kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar terutama untuk lansia dan seluruh masyarakat”, kata Sertu Harun.

 

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Harun juga mengingatkan kepada warga yang sedang menunggu antrian vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki tempat vaksinasi.

 

Saat dikonfirmasi,Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo mengatakan kegiatan vaksinasi ini menjadi momentum untuk menyerukan kepada lansia di seluruh Indonesia mapun masyarakat luas agar tidak takut di vaksin. Sebab disamping memperkuat antibody juga melindungi diri dari penyebaran Covid-19.

 

“Vaksinasi merupakan program dari pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19 yang mewabah di wilayah Indonesia bahkan dunia dan dilakukan vaksinasi tersebut untuk menambah kekebalan tubuh kita dari virus Covid-19 sehingga bisa menekan penyebarannya. Antibody yang kuat merupakan investasi yang berharga bagi kesehatan kita bersama. Namun begitu, meski sudah di vaksin seluruh masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan. ”, pungkas Peltu Hadi Kusnomo. (R 01)

Posting Komentar

0 Komentar