Babinsa Posramil Ngariboyo, Amankan Pemakaman Warga Secara Prokes Covid-19

 


Magetan
. Babinsa Desa Selopanggung Posramil Ngariboyo Kodim 0804 Magetan Serda Edy Wiratno melaksanakan pengamanan pemakaman jenazah salah satu warga Desa binaan yang Meninggal Dunia terkonfirmasi positif Covid 19 di TPU  Dukuh RT 06/RW 01 Desa Selopanggung Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Selasa (06/07/2021)

 

Pemakaman tersebut dihadiri oleh Babinsa Desa Selopanggung Serda Edy Wiratno,Bhabinkamtibmas Ds Selopanggung Bripka Ardi,Bidan dan Perawat Ds Banyudono, Kepala Ds Selopanggung Bp Kaderi,Perangkat Ds.Selopanggung, Tim dr BPBD Kab.Magetan,Ketua RT 05 dan ketua RW 03 Ds Selopanggung.

 

Dalam kegiatan pengamanan pemakaman jenazah terkonfirmasi Covid-19 tersebut, Serda Edy selaku Babinsa sampaikan himbauan kepada warga sekitar yang mengikuti prosesi pemakaman untuk tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, agar tidak terjadi kerumuman.

 

Kehadiran anggota  Babinsa Pos Koramil Ngariboyo bersama Bhabinkamtibmas dalam prosesi pemakaman jenazah yang terkonfirmasi Covid-19 dengan protokol kesehatan, merupakan upaya untuk mencegah kerumunan di sekitar tempat pemakaman.

 

Secara terpisah DanPosramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo menjelaskan bahwa kegiatan tersebut membuktikan bahwa Anggota TNI khususnya Posramil Ngariboyo Kodim 0804 Magetan mempunyai kepedulian dan rasa tanggung jawab kepada warga masyarakat di Desa binaanya.

 

Adapun pengamanan prosesi pemakaman yang dilakukan oleh anggota Pos Koramil Ngariboyo, anggota Polsek Ngariboyo, Satgas Covid-19 Kecamatan Ngariboyo ini dilaksanakan sampai dengan selesai untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, prosesi pemakaman jenazah berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, “pungkas Peltu Hadi Kusnomo.(R 01)

Posting Komentar

0 Komentar