Jelang Idhul Adha, TNI Polri Di Magetan Gelar Patroli Gabungan

 

Magetan. Petugas gabungan dari TNI-Polri, Koramil 0804/01 Magetan bersama polsek magetan dan pemeritah Kc. Magetan melakukan patroli gabunagn guna pengamanan malam hari Raya Idul Adha 1442 H.  Kegiatan patroli tersebut sebagai bentuk komitmen TNI-Polri dalam menjaga situasi menjelang hari raya Idul Adha ditengah pemberlakuan PPKM darurat. Senin malam (19/07/2021)

 

Danramil 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani, Kapolsek Magetan Kota AKP Iin Pelangi bersama Camat Magetan Tri Admaji tulun langsung untuk melakukan monitoring penyekatan arus kendaraan yang hendak memasuki wilayah kota Magetan.

 

Patroli Gabungan tersebut dilaksanakan guna memberikan himbauan bagi warga agar tidak melakukan takbir keliling menjelang hari raya idul Adha 1442 Hijriah

 

Saya harapkan kepada masyarakat untuk tetap di rumah, ibadah di rumah dengan khusyuk, dengan keluarganya masing-masing. Saya titip doanya, semoga masyarakat di kota Magetan sehat dan kembali aktivitas normal termasuk aparat penegak hukum, ”ujarnya Kapten Jemani”.

 

Patroli ini, kata Danramil 01 Magetan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di Magetan. Pasalnya, ini menjadi tanggungjawab bersama untuk ikut berpartisipasi dalam menekan angka penularan covid 19.

 

Danramil mengatakan jika pelarangan ini dilakukan, bukan karena tidak boleh melaksanakan ibadah. Akan tetapi demi keselamatan warga di Magetan. “kita semua merasa prihatin atas pembatasan kegiatan ibadah bagi umat Islam di hari raya Idul Adha ini. Namun kita harus sadari semua bahwa keselamatan orang banyak lebih diutamakan, sehingga kita semua wajib ikut melakukan upaya antisipasi untuk menekan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menunjukan peningkatan yang signifikan,” katanya.

 

Sementara itu Kapolsek Magetan AKP Iin Pelangi mengatakan pencegahan Covid-19 harus dilakukan bersama-sama dengan masyarakat. “Menjelang malam lebaran Idul Adha , Polsek Magetan bersama Koramil, bersinergi mengantisipasi adanya kegiatan takbir keliling, sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19,” ungkapnya. (R.01/Pnj)



Posting Komentar

0 Komentar