Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua Di Kelurahan Tawanganom


MAGETAN -
Babinsa Kelurahan Tawanganom Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Sertu Ponijan bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat kelurahan Tawanganom, turut serta melakukan pendampingan kegiatan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat pelayanan publik dan lanjut usia atau lansia di atas 60 tahun, bertempat di Balai pertemuan Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan,Jumat (9/7/2021).

 

Hadir dalam kegiatan Kepala Puskesmas Candirejo Dr Diana , Kepala Kelurahan Tawanganom Murdono Ariyanto SSTP MM, Bhabinkamtibmas Kel. Tawanganom Bripka Maryanto, Babinsa Kel. Tawanganom Sertu Ponijan, Kasi Trantib Kecamatan Magetan Bpk Drs Agus Susilo,Kasi Trantib Kel. Tawanganom Bapak Agus Dwi S. Sos ,Lansia 139 orang penerima suntik vaksin.

 

Sebelum suntik vaksinasi dilakukan, tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Candirejo melakukan screening bagi masyarakat pelayanan publik dan lansia, sebanyak 139 orang dalam hal ini kepada para lansia.

 

Babinsa Kelurahan Tawanganom Sertu Ponijan, mengungkapkan bahwa sesuai data yang diperoleh dari Puskesmas Candirejo, dari ke 1139 orang tersebut yang telah dilakukan screening .

 

Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

 

Pada kesempatan itu, Babinsa menyampaikan kepada masyarakat walaupun sudah melakukan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M yakni, Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas agar terhindar dari penyebaran covid-19.terang Sertu Ponijan.

 

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani, mengingatkan kepada Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi.

 

“Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat,” Pungkas Kapten Caj Jemani.(R 01)

 

Posting Komentar

0 Komentar