PPKM Darurat, Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Terima Personil BKO Dari Yonif 511

 



Magetan
. Jajaran TNI - Polri telah melakukan sejumlah langkah cepat untuk mengendalikan laju kasus Covid-19, terutama yang mengalami lonjakan kasus disejumlah wilayah Jawa timur yang kini diberlakukan PPKM Mikro Darurat.

 

Bertempat dibalaidesa Botok kecamatan Karas Kabupaten Magetan telah terima 5 personil BKO dipimpin Serka Nurul dari Yonif 511 dalam rangka PPKM Mikro Darurat desa Botok Kecamatan Karas.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Danposramil 0804/07 Karangrejo Peltu Funindyanto, Kepala desa Botok Bapak Sungkono, Babinsa desa Botok Sertu Sumarlin serta Perangkat desa Botok Bapak Agung Firmansyah.

 

"Kita bersyukur terima bantuan personil dari Yonif 511 tentunya bisa membantu motor yang ada di tingkat bawah dalam penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro Darurat (PPKM Mikro Darurat). Penerapan PPKM Darurat, merupakan salah satu kunci dalam menekan kasus Covid-19 di Kecamatan ini" tutur Danpos Peltu Funin.

 

“Karena di PPKM kita bisa melaksanakan tracing terhadap kontak erat dan setelah itu kita dapat mengetahui apakah terpapar virus covid atau tidaknya. Termasuk di PPKM Mikro Darurat ini, kita juga bisa mengetahui serta meningkatkan angka kesembuhan masyarakat dan menekan angka kematian,” tambahnya.

 

"Pelibatan anggota BKO ini dimaksudkan untuk membantu menekan lonjakan paparan virus covid 19 di Kecamatan Karangrejo ini serta membantu kegiatan traking contak para Babinsa dan Babinkamtibmas dalam melakukan tracing atau pelacakan paparan virus covid 19" ujar Danramil Kapten Arm Agus Haryono ditempat terpisah.

 

“Kita kerahkan anggota Koramil yang ada diwilayah untuk melaksanakan PPKM Mikro Darurat dengan penambahan personel tersebut untuk bisa melakukan kegiatan membantu dinas kesehatan di Kecamatan, juga melakukan pendampingan dan perkuatan untuk pelaksanaan pemeriksaan swab PCR diwilayah” ujarnya.

 

Personil BKO juga bisa dikerahkan melakukan pendampingan dalam penanganan COVID-19 di fasilitas layanan kesehatan,termasuk juga apakah kurang tenaga kesehatan di masing-masing rumah sakit  di Kecamatan juga membantu penanganan di sarana isolasi PPKM Mikro ,melakukan pendampingan dan perkuatan dalam rangka terus menegakkan disiplin protokol kesehatan (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

 

“Dengan terus mengingatkan, walaupun saya sudah divaksin saya tetap menggunakan masker, termasuk menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” imbuh Danramil.

 

Semoga dengan adanya personil BKO dari Yonif 511 ini bisa menekan laju paparan virus covid 19, terutama di wilayah Kecamatan Karangrejo ini" harap Danramil. (R.07)

 

Posting Komentar

0 Komentar